WARGA KERTAJAYA 9B DALAM, ANTISIPASI PENCEGAHAN PENYEBARAN CORONA KAMPUNG TANGGUH WANI JOGO SUROBOYO

WARGA KERTAJAYA 9B DALAM

Surabaya | IP.COM – Dimasa Pandemi Covid-19 yang sudah 3 bulan ini melanda Negara Indonesia, salah satunya provinsi Jawa Timur yang terdampak Covid-19 dan menjadikan salah satu daerah zona merah.

Surabaya yang menduduki peringkat kedua dengan penderita 9542 orang, sampai saat ini Minggu (21/06/2020) tercatat ada penambahan pasien 91 orang. Ini menjadikan inisiatif warga Kertajaya 9b dalam melakukan beberapa antisipasi pada warganya yang berjumlah 85 KK untuk melakukan Swadaya Penjagaan, Penertiban, serta Pencegahan.

Dimulai dari tanggal 2 Juni 2020 seluruh warga kertajaya 9B dalam mengadakan Siskamling menjaga keluar masuk warga luar yang tidak berkepentingan, adapun warga yang bepergian diwajibkan lapor untuk di data dan antisipasi kembali masuk ke kampung.

Setiap tempat tinggal warga juga diwajibkan menyediakan alat cuci tangan di depan rumah masing-masing, pemakaian wajib masker, serta jaga jarak kalaupun selama berada diluar rumah.

WARGA KERTA JAYA

Slogan Wani Sehat, Wani Sejahtera, Wani Jogo, Wani Ngandani serta Kawasan Wajib Masker dan Cuci Tangan merupakan protokoler yang harus ditetapkan oleh warga Kertajaya 9B dalam.

Menurut ketua RT 04 bapak Daeng Marranuang kegiatan ini murni swadaya dan bentuk kepedulian warga Kertajaya 9B dalam mencegah, mengantisipasi dan menanggulangi penyebaran Corona di wilayahnya. Belum bisa dipastikan sampai kapan kegiatan Jogo Kampung ini akan kita akhiri mengingat Pandemi Covid-19 ini masih banyak bertambah tetapi setidaknya kami dan warga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencegahnya, mudah-mudahan Surabaya khususnya dapat pulih dan menjadi zona hijau seperti Kota Madiun yang pertama kali mendeklarasikan zona hijau di Jawa Timur demikian penuturannya kepada wartawan www.internalpublik.com.(Indra)

Share

Share This Post

Post Comment