RISMA PENANTANG KUAT BAGI AHOK DI PILGUB DKI

Tri-Rismaharini

Tri Rismaharini

JAKARTA | IP.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka peluang untuk mengusung Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini untuk menantang calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017.

Menurut pengamat politik Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti munculnya Risma dalam bursa calon gubernur DKI bakal menjadi penantang kuat bagi Ahok. Terlebih di tengah kecenderungan kampanye hitam sejumlah bakal calon yang saling serang dan berujung pada fitnah.

“Mungkin itu jauh lebih baik. Karena ada kecenderungan kampanye hitam, Sejauh ini tidak terdengar apa yang diinginkan warga lima tahun ke depan. Tapi yang ada saling menyerang dan berbau fitnah,” ujar Ray, Rabu (30/3/2016).

Dengan kemunculan Risma, Ray mensinyalir kampanye pada Pilgub DKI mendatang bakal lebih substantif. Mengingat Risma memiliki potensi untuk beradu ide dengan mantan Bupati Belitung Timur itu untuk membuat Ibu Kota menjadi lebih baik.

“Munculnya Risma akan lebih substansi. Beradu ide,” imbuhnya.

Risma, sambung Ray, memiliki segudang prestasi serta karisma untuk mengalahkan Ahok. Sebab itu, jika memang Wali Kota Surabaya itu datang ke Jakarta, Pilgub DKI bakal berlangsung lebih sehat.

“Karisma beradu, Risma juga punya prestasi. Dibanding calon lain yang cuma menjelekan-jelekan orang. Kalau Risma benar datang akan lebih menyehatkan,” tukasnya (*)

Share

Share This Post

Post Comment