PROYEK DI SEMBAKUNG RAWAN PENYIMPANGAN

foto0913-berita

Sembakung | IP.COM – Jalan rawa Sembakung sepanjang 4 km sampai saat ini masih dalam proses pengerjaan, proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Perdasa selaku pihak pelaksana proyek. Internal Publik mencoba turun langsung ke lapangan dan terlihat proses pengerjaan begitu sangat memprihatinkan, terlihat jalan hanya dibersihkantanpa adanya penimbunan.

Menurut pengakuan pihak PT. Perdasa saat Internal Publik mengkonfirmasi via telepon, pihak PT. Perdasa memberikan penjelasan bahwa pelaksanaan proyek tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 dengan nilai 4 Miliar lebih.

Internal Publik meragukan dengan nilai proyek mencapai 4 Miliar lebih, namun pada kenyataannya di lapangan proyek tersebut hanya dikerjakan asal – asalan. Tidak adanya Plang Proyek juga menjadi tanda tanya besar warga sekitar kegiatan proyek akan adanya dugaan penyimpangan terhadap pelaksanaan proyek. Karena tidak adanya Plang jelas melanggar Undang – undang tentang keterbukaan publik.

Seorang warga mengatakan bahwa “sebagian besar proyek yang masuk ke sembakung selalu menutup nutupi besaran nilai kegiatan tersebut”. Hal ini di benarkan oleh Camat Sembakung  Bpk. Iskandar saat di temui di rumah dinas  beliau Rabu 14 September 2016, beliau mengatakan bahwa “Jangankan jalan itu, proyek SMA dan SMP sampai sekarang saja tidak ada tembusan ke saya, tau – tau sudah mulai dibangun tanpa ada pemberitahuan ke kita”. Seperti diketahui sebelumnya bahwa gedung SMA yang ada sekarang dapat di kategorikan sebagai proyek gagal karena bila musim hujan datang, SMA tersebut akan tergenang dan banjir jelas sangat mengganggu kegiatan belajar mengajar. (AR)

Share

Share This Post

Post Comment