KRITIKAN ATAS ADANYA DUGAAN KONSPIRASI TERSELUBUNG ANTARA KA. BP2JK DIY DAN KA. BBWSSO TERPAMPANG DI PAGAR BBWSSO

BBWSSO DIY

Yogyakarta | IP.COM – Maraknya persaingan usaha tidak sehat atas paket pekerjaan APBN maupun APBD membuat banyak kalangan oknum-oknum pejabat melakukan penyalahgunaan wewenang jabatannya.

Paket pekerjaan yang bersumber dari APBN Kementerian PUPR melaui Dirjen Sumber Daya Air dan yang dipercayakan pada Balai Besar Wilaya Sungai Serayu Opak yang dikepalai oleh Agus Rudyanto medapatkan sorotan.

Di tahun anggaran 2020 kali ini seluruh paket pekerjaan BBWSSO dilelangkan jadi satu di BP2JK DIY( Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi)  yang kepalai oleh Yanuar Munlait, S.T, M.TECH.

Pada proses pelelangan paket-paket pekerjaan BBWSSO yang dilelangkan di BP2JK DIY terindikasi adanya dugaan penyalahgunaan wewenang jabatan antara Kepala Balai BP2JK DIY dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak dalam pengaturan pemenang lelang.

BBWSSO DIY 2

Atas adanya indikasi konspirasi dan penyalahgunaan wewenang jabatan antara Kepala BP2JK DIY dan Kepala BBWSSO terlihat dari kritik keras pada spanduk yang terpasang di pagar depan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak.

Spanduk yang terpampang pada pagar BBWSSO berisikan 3 poin yaitu :

  1. Kepala BP2JK DIY lebih mengutamakan memenangkanlelang/tender perusahaan yangdiduga bermasalah…. Mohon Aparat PenegakHukum Bisa Menyelidikinya….
  2. Diduga adanya Konspirasi terselubung antara Ka. BP2JK DIY dan Ka. BBWSSO untuk memenangkan perusahaan2 yang dibawa oleh pensiunan Eselon 1 Kemen PUPR..
  3. Kepala BP2JK DIY dan Ka. BBWSSO sangat tidak mengakomodir/mengutamakan pengusaha2 lokal DIY…Copot Ka. BP2JK dan Ka. BBWSSO..atau silahkan mengundurkan diri.

Atas dugaan-dugaan kritikan tersebut pada seluruh paket pekerjaan BBWSSO diduga kuat adanya penganturan pemenang lelang yang sudah diatur oleh oknum-oknum pejabat BP2JK DIY maupun BBWSSO.

Maka dari itu sangat perlunya tindakan tegas dari aparat penegak hukum untuk menyelidiki, mengungkap maupun mengawal mulai dari proses awal pelelangan sampai akhir lelang dan penentuan pemenang lelang.(Her)

Share

Share This Post

Post Comment