KESENIAN DAERAH WARNAI BERSIH DESA PUJON LOR YANG KE-141

IMG-20160522-WA0044

Malang | IP.COM – Menyambut ulang tahun Desa Pujon ke 141, sepuluh RW dari Desa Maron, Krajan, Gesingan, Desa Pujon lor mengadakan “Bersih Desa Pujon ke-141″. Masing-masing Desa tersebut mengeluarkan hasil karya warga setempat dalam festival karnaval.

Toni Irawan selaku Kepala Desa Pujon Lor, mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk membangun silaturrahmi antar desa dan melestarikan kesenian budaya dalam negeri. “Diharapkan dengan adanya acara ini, dapat memperkukuh kesatuan warga dan semua elemen masyarakat agar guyub rukun dan gotong royong. Khususnya untuk generasi muda supaya mencintai kesenian budaya dalam negeri,” papar Toni.

Acara yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB ini dihadiri oleh para undangan diantaranya Rendra Kresna yang diwakilkan oleh Asisten 1, Muspida, juga lembaga Masyarakat Desa Pujon Lor.

Festival karnaval  ikuti oleh 3 Desa yang didalamnya terdapat 10 RW dan 28 RT, juga 14 padepokan kesenian Desa Pujon Lor. Toni juga memaparkan bahwa sumber dana didapat dari swadaya masyarakat setempat.

Toni tak lupa juga memberikan pesan moral dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Anti Narkoba “Harapan saya, generasi muda jangan sampai terjerat dalam lingkaran narkoba. Karena itu hanya akan merusak masa depan, lebih baik tuangkan kreatifitas dalam kesenian-kesenian daerah” Paparnya.(rudy/nuril)

Share

Share This Post

Post Comment