JANGAN SAMPAI MELEWATKAN SINGHASARI LITERASI FESTIVAL

whatsapp-image-2016-09-29-at-19-22-38

Malang | IP.COM – Masyarakat yang ingin menyaksikan bagaimana jejak budaya Kerajaan Singosari, tak boleh melewatkan Singhasari Literasi Festival yang bakal dibuka mulai nanti malam, Kamis (29/09/2016) di di Pendopo Kabupaten Malang

Dalam pertemuan pers sebelumnya yang digelar Selasa (27/9/2016) lalu, hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara, Budayawan Bali, Ngurah Paramartha, dan Sejarawan Universitas Negeri Malang, Dwi Cahyono.

Malam ini, (29/9/2016), acara yang mengusung tema ‘Jejak Negara Singha Mitreka Buddhaya’ ini, akan dibuka secara resmi Bupati Malang, Rendra Kresna bersama Pemerintah Kabupaten Buleleng di Pendopo Kabupaten Malang.

Festival ini akan mengupas, menyibak, menggali nilai-nilai warisan budaya dan Kerajaan Singosari. Rangkaian malam pembukaan akan dimeriahkan dengan suguhan Tari Topeng Pajegan Harsa Wijaya dari Pemerintah Buleleng dan Tari Topeng Tua dari Bali. Pertunjukkan musik dawai nusantara.

Tak hanya itu saja, Romo Muji Soetrisno akan memaparkan kebudayaan sebagai ruang hidup. Puncak pembukaan Singhasari Literasi Festival ditandai dengan simbolisasi penganugerahan Singha Mitreka Buddhaya dari Bupati Malang, Rendra Kresna Kepada Bupati Buleleng.(Rudi)

Share

Share This Post

Post Comment