DIDUGA PENGADAAN EARLY WARNING SISTEM 2015-2016 REKONDISI

FOTO BERITA UDINSurabaya | IP.COM – Saat melintasi Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu disekitar Wiyung, Surabaya, sangat memperhatinkan dimana masyarakat, bahkan kendara Para Pejabat dan juga Instansi Pemerintah lainnya sering melintas. Alat Early Warning System yang dipasang pada perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut sering terjadi ERORR, sehingga Alat atau Rambu-rambu Perlintasan Tidak Berfungsi Dengan Baik.

Padahal Alat yang baru dipasang di Tahun 2015 – 2016 ini, menyerap anggaran yang sangat besar yang mencapai milyaran rupiah. Early Warning System(AWS) ada beberapa kejanggalan, pada hal alat AWS atau rambu-rambu itu baru akan tetapi kelihatan bekas atau rekondisi.

Repoter internalpublik.com mengali informasi lebih lanjut, kepada para penduduk atau masyarakat yang berdekatan dengan perlintasan kereta api dan juga penjaga perlintasan tanpa palang pintu tersebut.
“Apakah AWS atau Rambu-rambunya berfungsi dengan baik pak”?, tanya reporter kepada Penjaga
“SERING…Pak kadang-kadang mati, tengah malam AWS bunyi sendiri sampai menggagu warga yang sedang lelap tidur”. jawab Her (45), “Vendornya sudah di telpon ya masih luar kota…pak” tambahnya (berharap segera di perbaiki).

Tak berhenti disitu saja Reporter internalpublik.com pun, melanjutkan penelusuran kedinas Pehubungan Jawa Timur dan diarahkan kepada Bapak Udin yang memegang dan/atau bertanggung jawab pada waktu itu. Ada pun beberapa pertanyaan reporter kepada pejabat tersebut, (1)Alat AWS tersebut baru atau bekas ndan?, (2)Kenapa terlihat seperti Bekas ndan?, (3)Alat AWS yang rusak sewaktu memperbaiki bantalan REL, tanggung jawab siapa?, Tanya reporter. “Yaa baru “jawabnya. “Waah…tak lihat data DATA dulu” tambanya.

Kita pun tahu bawasanya alat atau Rambu-rambu Perkereta Api tersebut, tidak ada di Indonesia melain import dari Negara Lain. Jika barang tersebut Impor pasti memerlukan biaya yang sangat besar, harapan masyarakat ingin rasa aman dan nyaman saat melintas diperlintasa Kereta Api tanpa palang pintu.(AG)

Share

Share This Post

One Comment - Write a Comment

  1. Jika memang pihak terkait tidak memperhatikan masalah ini, apakah harus menunggu adanya korban?? Tolong pihak2 yg berkopetensi bisa menyikapi hal2 tsb, krn ini berhubungan dengan keselamatan masyarakat yg melewati lintas kereta api…..

    Reply

Post Comment